18 October 2020 19:28 WIB

Pahami 4 Warna Instrument Cluster Drive Mode Hyundai Santa

Teknologi mutakhir merupakan konsep setiap instrumen yang direncanakan setiap ciptaan mobil Hyundai. Salah satunya fitur lengkap unggulan dari Hyundai Santa Fe pada speedometer yang bisa berubah sesuai dengan drive mode yang diinginkan. Fitur New 7” Cluster Supervision with TFT Color LCD yang melekat pada speedometer Hyundai Santa Fe didesain dengan kualitas premium dan futuristik. Cluster 7 inci menyajikan dua pilihan display, Digital Mode Display yang terhubung dengan drive mode dan Analog Mode Display. 

Teknologi ini memanjakan pengemudi dengan menyesuaikan desain dan warna instrument cluster pada speedometer tergantung drive mode yang digunakan. Hyundai Santa Fe disematkan 4 drive mode yaitu Comfort, Smart, Sport, dan Eco. Berikut penjelasan 4 drive mode Hyundai Santa Fe.

Drive Mode Comfort memberikan transfer torsi yang mengoptimalkan kontrol mobil agar lebih stabil dan nyaman dalam berkendara. Warna pada drive mode ini didominasi dengan warna biru yang adem dan memberikan rasa rileks.

Mode Eco didesain untuk memprioritaskan penggunaan bahan bakar agar lebih hemat dan ramah lingkungan. pada mode ini, respons gas dan transmisi disesuaikan agar seirit mungkin. Sesuai dengan makna semiotik yang ramah dan hemat, drive mode Eco didominasi oleh warna hijau.

Pada drive mode Sport, komputer akan meningkatkan kinerja mobil mulai dari mesin dan transmisi untuk berkendara dengan lebih dinamis. Respons gas diperketat dan penggantian transmisi menjadi lebih agresif.  Pada mode ini, cluster menjadi berwarna merah seperti yang dikatakan orang, “Merah itu racing.”

Untuk mengalihkan drive mode secara otomatis berdasarkan kondisi jalan raya dan gaya mengemudi Anda bisa memilih mode Smart ketika berkendara. Warna dan desain mode ini sama seperti mode Comfort akan tetapi fungsinya berbeda. Dengan mode ini, komputer mesin akan menyesuaikan dengan gaya berkendara Anda dan mengubah mode berkendara secara otomatis.

Teknologi drive mode yang diberikan Hyundai pada All New Santa Fe merupakan pilihan yang menyesuaikan cara dan gaya pengemudi dalam berkendara, jadi drive mode mana yang cocok dengan Anda untuk mengendarai mobil Hyundai Santa Fe?

 

Share